Sabtu, 03 Agustus 2013

Bermain Ular Tangga sambil Belajar Membaca

Diposting oleh Astri di 09.01
Hari ini saya dapat ide untuk Kiel belajar membaca sambil bermain Ular Tangga, karena sebelumnya saya sempat membeli flash card untuk belajar membaca yang mendapat hadiah potongan gambar Es Krim, tapi baru bermain sebentar, Kiel sudah bosan, karena mungkin kurang menantang. Akhirnya saya dapat ide untuk membuat flash card, kurang lebih dengan konsep yang sama, namun permainannya Ular Tangga, dan puji Tuhan Kiel suka, karena bisa naik atau turun, buat Kiel permainan ini sangat menarik.
Flash cardnya digunting dan dibuat sebagai dadu nya, ada dua sisi, di satu sisi ada tulisan, disisi baliknya ada gambar dan jumlah poinnya, kalau Kiel berhasil jawab, Kiel bisa jalan di Ular Tangga sesuai poin yang tertera dibalik tulisannya.
Saya ada rencana membuat flash card tentang perkalian, untuk Sisil (kakaknya Kiel) belajar perkalian, nanti kalau sudah selesai saya share lagi ya? :) untuk Ular Tangga nya tetap bisa dipakai yang sama, namun flash card nya saja yang berbeda.
Teman-teman yang mau bermain Ular Tangga sambil belajar membaca, silahkan unduh flash card nya, diprint bolak balik dan digunting ya, jadi seperti ini




ini untuk unduh Ular Tangga nya. Teman-teman bisa pakai kudanya apa saja yang ada dirumah. Semoga anak-anak suka dan proses belajar membaca jadi mengasyikan ya? :)

2 komentar:

  1. Shalom..
    Anak2 sekarang emang cepat bosan kk kalo belajar soalnya mereka cepat juga belajarnya, kalo udah bisa ngerjain sekali maka yang kedua udah kayak bosen gitu,, mereka lebih suka yang baru dan menantang. ponakan saya beliin puzzle, baru bisa sekali nyusun udah gak mau lagi minta yang baru. :)

    Linknya ntar saya pasang di blog ku ya Kk Astri, ni internet ku lelet banget,
    makasi.
    God bless

    BalasHapus

 

School at Home Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea